Selasa, April 13Jagalah Kesehatan
Shadow

Penggunaan Sensor Infus OTTI untuk Membantu Perawatan Pasien

Membantu perawatan pasien (Patient Safety) merupakan salah stu nilai pelayanan. Sehingga rumah sakit atau klinik dll saat ini dapat mendorong pelayanan dan perbaikan kualitas pelayanan.

Pasien atau orang sakit yang berobat dan dirawat dengan infus tidak hanya sembuh dari penyakitnya tetapi keaman terjaga selama proses perawatan. Ini inti maksud dan tujuan pelayanan kesehatan. Semua itu sudah sesuai Standar opersaional prosedur yang di lakukan di rumah sakit, klinik, dll. dengan mengutamakan keselamatan pasien.

Dalam perawatan pasien dapat di tingkatkan dengan teknologi modern secara bertahap untuk memperbaiki pelayanan yang berkualitas dan jumlah tenaga medis. Dengan demikian, perlu adanya pengembangan teknologi untuk mencegah terjadinya kesalahan dengan keselamatan pasien.

Tenaga medis, dokter, perawat, dll. adalah tenaga ahli yang profesional yang terlatih dengan memberikan pelayanan pertama di rumah sakit, klinik, dll.. Adanya perawat berusaha untuk memastikan kualitas terbaik dalam perawatan pasien.

Tentunya dengan menunjukan perawat yang mempunyai kemampuan teknologi informasi kesehatan dalam menunjang pelayanan keperawatan, akan meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan.

Gambar salah satu produk sensor infus otti

Otti Sensor Infus telah membantu keselamatan kesehatan pasien, salah satunya adalah meningkatkan keamanan penggunaan infus dengan tetesan yang terkontrol. Dengan adanya alat ini kemungkinan keterlambatan atau kecepatan tetesan bisa terkontrol, bahkan bila macet akan diinfirmasikan lewat alarm untuk sensor infus otti yang standar.

Otomatis obat dalam infus berjalan normal. Pasien bisa cepat sembuh dan perawatan akan bahagia bila pasiennya sudah sembuh. Pemberian infus dengan dosis yang benar memerlukan ketelitian dan observasi dari perawat, sehingga pasien tidak akan mendapat dosis tetesan yang salah.

Kesalahan dapat di minimalkan dengan penggunaan suatu alat yang dapat memonitor pemberian tetesan infus yang tepat sehingga dapat mencegah kesalahan. Salah satu teknologi dalam keperawatan yang sedang berkembang adalah penggunaan sensor infus otti standar dan sensor infus otomatis untuk mempermudah pemberian infus dan memonitor dosis tetesan.